Senin, 10 Mei 2010

KUNJUNGAN MALIKAT MAUT


Sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abdullah Ibnu Abbas ra, Bahwa Rosululloh SAW bersabda yang maknanya :

” Bahwa malaikat maut memperhatikan wajah seseorang manusia di muka bumi ini 70 kali sehari.” Ketika Izroil datang memperhatikan wajah seseorang, di dapati ada yangsedang tertawa – tawa. ( bermaksiat )

Maka berkatalah Izroil: ” Alangkah herannya saya melihat orang ini, sedangkan aku diutus oleh Alloh SWT untuk menyabut nyawanya, tetapi dia masih saja bersenang – senang bergelak tawa.’

Manusia tidak sadar bahwa dirinya selalu diperhatikan oleh malaikat maut, kecuali orang – orang Shalih yang senantiasa ingat akan kematian. Golongan ini tidak lalai dan selalu sadar terhadap kehadiran malaikat maut, karena mereka selalu memperhatikan Hadits – hadits Nabi SAW yang menjelaskan mengenai perkara – perkara Ghaib, terutama perihal kematian dan hubungannya dengan malaikat maut. Apabila suatu hari = 24 jam ato 1440 menit, dalam sehari kita dikunjungi Malikat maut sebanyak 70 X. Dengan kata lain dalam sehari malikat maut berkunjung setiap 20,57 menit. Menjenguk kita atau mencabut nyawa kita apabia ALLOH SWT sudah memperintahkannya.

Sadarkah diri kita bahwa kita telah dijenguk, dilihat bahkan diperhatikan muka kita dan segala tingkah laku kita oleh SANG PENCABUT NYAWA setiap 21 menit sekali. Semoga ketika Malikat Maut menjenguk kita untuk yang terakhir kalinya, kita berada dalam keadaan . Amin ya Rabbal alamin.

” BArang siapa yang pada akhir hayatnya mengucapkan ” La ilaaha illalloh,” maka ia dimasukan ke dalm surgs ( HR. Hakim )Tapi jangan sampai salah kita dalam mendeskripsikan arti dari ayat ini, karena semua kembali pada tingkah laku kita sehari – hari. Yang Insyaalloh kelak ia dalam Api Neraka pada suatu saat nanti entah berapa puluh, ribu, jutaan tahun lagi baru bisa masuk dalam Surga. Waaulohhualam…


0 komentar:

Posting Komentar



 

hikmah Copyright © 2010 hikmah-fendyblog is Designed by Lasantha