Kamis, 03 Juni 2010

KAPAL RACHEL CHORRIE SIAP MENEMBUS GAZA


MAJU TAK GENTAR

Walau Kapal misi kemanusian menuju Gaza telah membawa korban jiwa, tidak menyurutkan para aktifis kemanusiaan dan Pemerintah Irlandia untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan menuju Gaza. Kapal yang bernama Rachel Chorie ini untuk mengingatkan dan mengenag pada kita semua umat manusia di dunia bagaimana kegigihan dan keberanian Rachel Chorie dalam menentang pengusuran Rumah Rakyat Palestina oleh Bangsa Yionis Israel. Pemerintah Irlandia meminta bahwa Israel tidak mengganggu dengan kapal milik Irlandia perjalanan ke Gaza untuk mengirimkan barang kemanusiaan.

Namun seorang pejabat pemerintah Israel yang berbicara pada latar belakang karena sensitivitas diplomatik masalah ini mengatakan kepada CNN "pemerintah Israel menawarkan untuk menerima kargo kapal, karena telah menawarkan kapal lainnya, jika dermaga di [Israel port Asdod]. Orang Israel pemerintah akan muatannya, layar, dan mengirimkannya ke Gaza. "

Itulah kesepakatan yang sama ditolak oleh armada enam kapal sebelum komando Israel menyerang salah satu dari mereka Senin, menewaskan sembilan aktivis yang di atas kapal.

Kementerian Luar Negeri Irlandia adalah meminta Israel mengizinkan MV Rachel Corrie, yang bukan bagian dari armada hari Senin, bagian untuk menyampaikan muatannya.

Kementerian Luar Negeri Irlandia kata kapal, dimiliki oleh Irlandia Free Gaza Gerakan, kiri Dundalk, Irlandia, pada pertengahan Mei membawa sejumlah warga negara Irlandia. Mungkin Pendekatan Gaza pada hari berikutnya atau dua, kata kementerian.

menteri Irlandia luar negeri, Michael Martin, mengatakan kepada majelis rendah Parlemen Irlandia, yang Dail, bahwa ia telah meminta Duta Besar Israel untuk menyampaikan kepada pemerintah permintaan bahwa, "setelah tragedi yang telah terjadi, Corrie Rachel diizinkan untuk melanjutkan tanpa gangguan, dan untuk mengirimkan barang ke Gaza. "

"Kami akan melihat situasi ini sangat dekat - karena memang akan dunia - dan ini sangat penting bahwa Israel menghindari tindakan yang mengarah kepada pertumpahan darah lebih lanjut," kata menteri luar negeri.

Pemerintah Israel mengatakan pihaknya harus menegakkan blokade untuk memastikan bahwa senjata tidak diselundupkan ke Gaza.


0 komentar:

Posting Komentar



 

hikmah Copyright © 2010 hikmah-fendyblog is Designed by Lasantha